Samsung Siapkan Galaxy Ace 3

Samsung Galaxy Ace 3Persaingan produsen di ranah smartphone saat ini memang sedang berlangsung seru untuk kelas atas, namun produsen juga tidak akan berpaku dengan persaingan smartphone kelas atas saja tapi juga dengan smartphone untuk kelas menengah, salah satunya Samsungz. Samsung saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone untuk kelas menengah untuk menguasai pasar smartphone kelas menengah.

Seperti dilansir dari Digitimes, Jumat (19/4/2013) smartphone untuk kelas menengah yang saat ini sedang dipersiapkan oleh produsen asal Korea Selatan ini adalah penerus dari Galaxy Ace 2 yaitu Galaxy Ace 3. Smartphone kelas menengah yang masih menjadi keluarga dari Galaxy series ini dikabarkan akan diperkuat dengan kamera sebesar 5MP dengan prosesor dual-core.

Untuk spesifikasi dari Galaxy Ace 3 ini kabarnya tidak jauh beda dengan smartphone Samsung Galaxy S2 yang diluncurkan tahun 2011 lalu, namun jka dibandingkan dengan Galaxy Ace 2, Galaxy Ace 3 ini hanya mengalami sedikit peningkatan seperti layar yang berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA sebesar 800 x 480 piksel yang merupakan spesifikasi standar untuk layar smartphone kelas menengah.

Sementara untuk mesinnya sendiri, Galaxy Ace 3 diperkuat dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dengan chipset dari Broadcom yang dilengkapai dengan RAM sebesar 1GB dan kartu grafis dari VideoCore IV dengan memori internal sebesar 4 GB dengan dukungan slot microSD untuk memori internal. Jika dilihat memang ada penngkatan untuk urusan mesin jika dibandingkan dengan Galaxy Ace 2 yang menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 800 MHz dengan RAM sebesar 768MB dan kartu grafis Mali 400.
Untuk konektivitas Galaxy Ace 3 ini masih mengandalkan Bluetooth, Wi-Fi, NFC, dan GPS. Sementara untuk user interface dari Galaxy Ace 3 ni menggunakan Samsung Nature UX 2.0. Selain itu untuk urusan kamera seperti yang sudah dikatakan diawal bahwa Galaxy Ace 3 ini akan menggunakan kamera dengan kekuatan sebesar 5MP dengan kemampuan merekam video HD 720p. Dan untuk sistem operasi yang digunakan oleh Galaxy Ace 3 ini adalah Android Jelly Bean 4.2.2.

Namun secara umum memang Galaxy Ace 3 yang menggunakan nomor model GT -S7272 ini mengalami peningkatan performa dibandingkan pendahulunya. Memang Samsung belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan kehadiran dan harga dari Galaxy Ace 3 ini. Diharapkan harga dari penerus Galaxy Ace 2 ini dapat kompetitif agar dapat bersaing dengan smartphone lain dipasar smartphone kelas menengah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Andimukhlis Copyright © 2011 | Template design by AndiMukhlis | Powered by Microsoft Project